DPRD Buleleng melalui Ketua Komisi IV Ir. Gede Wisnaya Wisna minta KONI Kabupaten Buleleng meningkatkan prestasi atlet pada gelaran Porprov Bali 2019 di Tabanan.

  • Tim Pemberitaan Humas DPRD Buleleng
  • 31 Oktober 2018
  • Dibaca: 321 Pengunjung

DPRD Buleleng melalui Ketua Komisi IV Ir. Gede Wisnaya Wisna minta KONI Kabupaten Buleleng meningkatkan prestasi atlet pada gelaran Porprov Bali 2019 di Tabanan.

Harapan itu disampaikan Gede Wisnaya Wisna ketika memimpin Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pengurus KONI Kabupaten Buleleng, pada hari Rabu (31/10).  
    
Kegiatn RDP Komisi IV DPRD dengan jajaran pengurus KONI Kabupaten Buleleng, menurut Ketua Komisi IV DPRD, Gede Wisnaya Wisna untuk mendapatkan masukan terkait peningkatan prestasi dan kendala yang dihadapi dalam meningkatkan prestasi olahraga Buleleng di tingkat regional.

Terkait prestasi atlet Buleleng dalam gelaran Porprov Bali di Gianyar tahun 2017 lalu, dimana Buleleng hanya mampu berada di peringkat ke-4. Pada Porprov Bali XIV tahun 2019 di Tabanan nanti,, target untuk bisa meningkatkan posisi menjadi ke ranking 2, menurut Ketua Harian KONI Buleleng, Gede Darmawan pesimis bisa diraih. Karena pesaing untuk bisa menduduki ranking 2 sangat sulit, disebabkan sarana prasarana untuk pelatihan atlet Buleleng masih sangat kurang.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Buleleng, Nyoman Gede Wandira Adi mengharapkan, agar perencanaan KONI Buleleng dilakukan dengan cermat, sehingga prestasi atlet Buleleng di Porprov Bali bisa meningkat.

Terkait dengan peningkatan prestasi atlet di masing-masing pengkab, menurut Sekretaris Umum KONI Buleleng, Wayan Merta, telah dilakukan pembinaan melalui pemberian dana bagi pengkab olahraga yang melakukan kegiatan pertandingan. 

Di Buleleng tercatat 40 pengkab cabang olahraga yang telah diberikan dana pembinaan. Sementara satu-satunya pengkab belum diberikan dana pembinaan, karena merupakan cabang olah raga baru, yakni olahraga selam dibawah naungan Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Buleleng.

Share Post :