DPRD KABUPATEN BULELENG DUKUNG LITERASI PEMBUDAYAAN KEGEMARAN MEMBACA

  • Tim Pemberitaan Humas DPRD Buleleng
  • 05 Juli 2019
  • Dibaca: 42 Pengunjung

humas dprd buleleng
hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Buleleng, Noman Gede Wandira Adi,ST disela-sela pembukaan acara sosialisasi Pembudayaan kegemaran Membaca yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang kali ini mengusung tema “Implementasi Program Revulusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024” yang berlangsung di Ruang Pertemuan RM. Rangon Sunset areal Pantai Penimbangan Singaraja, Kamis (27/6) 
Wandira yang hadir mewakili Ketua DPRD kabupaten Buleleng mengatakan bahwa sebagai unsur Pemerintahan Daerah tentunya secara Yuridis sesuai dengan Undang-unadang nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan bahwa Budaya Gemar Membaca menjadi tanggungjawab semua pihak khususnya dimulai dari keluarga, stuan pedidikan, masyarakat maupun pemerintah, untuk itu lembaga dewan yang merupakan perwakilan dari masyarakat serta bagian dari Pemerintahan Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD akan mendorong upaya-upaya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Buleleng Khusnya, bisa ditingkatkan lewat wadah literasi-literasi seperti ini sehingga dijaman Milenial seperti sekarang ini, tanpa kepintaran dan kecerdasan, tidak mungkin akan terwujud, makanya untuk bisa sejahtera maka harus pintar, untuk bisa pintar maka harus mengetahui, dan untuk mengetahui maka wajib hukumnya harus membaca segala sesuatu yang berkaitan dengan pengetahuan.
acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Buleleng yang kali ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd turut hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Perpustakaan Nasional RI bapak Drs. Supryanto, M.Si, kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Buleleng, dr. Ni Made Sukarmini, MAP serta undangan lainnya.

Share Post :