KETUA DPRD BULELENG BACAKAN TEKS PROKLAMASI PADA PERINGATAN DETIK- DETIK PROKLAMASI 17 AGUSTUS 2017 DENGAN MENGGUNKAN PAKAIAN ADAT BALI

  • Tim Pemberitaan Humas DPRD Buleleng
  • 28 Agustus 2019
  • Dibaca: 32 Pengunjung

Singaraja, Humas DPRD Buleleng
Ada hal yang menarik pada saat peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Taman Kota Singaraja, Sabtu (17/8/2019), dimana seluruh undangan menggunakan pakaian payas agung khas Buleleng, sesuai amanat dari Perpres Nomor 71 tahun 2018, tentang tata pakian pada acara kenegaraan dan acara resmi.
Ketua DPRD Sementara, Gede Supriatna.SH yang hadir bersama dengan para Anggota DPRD Kabupaten Buleleng tak luput juga menggunakan pakaian Adat Kebesaran Buleleng yang kali pertama dilaksanakan pada saat Apel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Buleleng,
Tampak ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna dengan elegan mengenakan kain songket khas Buleleng saat membacakan Teks proklamasi di atas Podium kehormatan tepat pada pukul 10.02 wita.
Upacara Peringtan HUT Proklamasi ke-74 tahun 2019 merupakan Puncak Acara peringatan dimana sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 di Kabupaten Buleleng. Dengan Inspektur Upacara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang juga tampil menggunakan pakaian Adat Bali.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Buleleng, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Kepala SKPD, Camat, dan Pimpinan BUMD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Sementara peserta Upacara diikuti oleh, Unsur dari TNI/Polri, Mahasiswa/pelajar, PNS lingkup Pemrintah Kabupaten Buleleng, serta undangan lainnya.

Share Post :