Ketua DPRD Menghadiri Acara Pembukaan Milenial Road Safety Festival

  • Tim Pemberitaan Humas DPRD Buleleng
  • 02 Pebruari 2019
  • Dibaca: 127 Pengunjung

Terkait peningkatan kesadaran berlalu lintas di masyarakat, Polres Buleleng dan Pemkab Buleleng gelar acara Milenial Road Safety Festival di Taman Kota Singaraja. Sabtu (02/02).
Program ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan kaum milenial usia 17-35 tahun. Alasannya berdasarkan data Badan Pusat statistik tahun 2018, kecelakan di Indonesia tahun 2017 mencapai 105,374 yang didominasi kaum muda yang masih produktif yaitu sebesar 55,5 persen dan secara spesifik 28,12 % korban berasal dari kaum pelajar dan mahasiswa.
"Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan karena akan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan di masa depan, dan perlu menjadi perhatian bersama dan dengan adanya Festival ini Selaku Dewan saya sangat mendorong/apreisasi kegiatan seperti ini, agar masyarakat Buleleng pada khususnya usia17-35 lebih memahami pentingnya aturan-aturan apa semestinya dan kesadaran berlalu lintas di masyarakat agar meredam terjadinya lakalantas ," ujar Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna SH.
Peluncuran acara Millennial Road Safety Festival Di buka dengan pelepasan balon udara, Ketua Dprd Buleleng mendampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan juga Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.Ik, dikemas dengan berbagai kegiatan menarik. Seperti senam Sumba milenial, kontes duta milenial road safety, kontes road safety dance, milenial entrepreneur expo, dialog lintas milenial, safety riding and driving, freestyle sepeda motor dan berbagai kegiatan lainnya yang meramaikan Taman kota Singaraja, Selain itu ada juga kontes Game Yang tentunya sangat di gandrungi kaum milenilan di era ini yaitu game PUBG.
Merangkum kegiatan ini Saat dialog Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.Ik, menjelaskan tujuannya kegiatan ini mengajak kaum millennial untuk tertib berlalulintas. Ia berharap, program ini nantinya dapat berdampak positif bagi kaum milenial yaitu dengan mereka memiliki pengetahuan yang mumpuni bagaimana berkendara dan berlalulintas yang aman.

Share Post :