KETUA DPRD TINJAU HOTEL UNTUK KARANTINA PMI ASAL BULELENG

  • Tim Pemberitaan Humas DPRD Buleleng
  • 16 April 2020
  • Dibaca: 115 Pengunjung

Guna memastikan kesiapan Hotel sebagai tempat Karantina bagi Pekerja Imigran Indonesia (PMI) asal Buleleng, Rabu, 14 April 2020, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH bersama Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dan Ketua PHRI Kabupaten Buleleng Dewa Dipa, mengadakan peninjauan ke Hotel Aneka dan Grand Wijaya.
Untuk mencegah penyebaran Covid 19, berbagai upaya dari Pemerintah Kabupaten Buleleng telah dilaksanakan yang salah satunya mengadakan Karantina bagi PMI asal Buleleng yang baru datang dari luar negeri. Walaupun berbagai test telah dilakukan sebelum berangkat sampai masuk ke Indonesia, namun upaya-upaya pencegahan ini tetap harus dilakukan, Pungkas Gede Supriatna. Lebih lanjut, PMI ini akan melaksanakan karantina selama 14 hari sebelum pulang ke rumahnya dan kumpul bersama keluarga.
Gede Supriatna menyampaikan bahwa
Penjajagan Hotel ini sebenarnya sudah dari awal dilakukan dengan koordinasi dengan PHRI. Namun sampai saat ini baru dua hotel ini yang siap. Dan kedepan, pemerintah kabupaten Buleleng bersama PHRI akan terus menjajagi Hotel-hotel yang ada di Kabupaten Buleleng untuk tempat karantina PMI warga Buleleng yang aman nyaman dan representatif.
Selain meninjau lokasi, dalam kesempatan tersebut juga Ketua DPRD, Gede Supriatna memberikan edukasi pada para PMI agar sabar dan disiplin menjalani proses ini, jaga kesehatan. Dan semoga wabah Covid 19 ini cepat berlalu dan kehidupan normal seperti biasa.

Share Post :