KUNJUNGAN DARI GABUNGAN ISTRI WAKIL RAKYAT ( GATRIWARA) DPRD KABUPATEN BULELENG BESERTA ANGGOTA DARMAWANITA SEKERTARIAT DPRD BULELENG KE PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA JARA MARA PATI

  • Admin Bulelengkab
  • 20 Desember 2015
  • Dibaca: 816 Pengunjung

Senin 21 desember 2015  Istri-istri  anggota DPRD Yang tergabung dalam gatriwara DPRD Kab. Buleleng  mengunjungi panti sosial Tresna  werdha jara mara pati yang di rangkai dengan hari ibu nasional beserta ibu-ibu anggota darmawanita sekertariat DPRD Kab. Buleleng, rombongan dipimpin oleh Nyonya Hermawati Supriatna Selaku ketua gatriwara DPRD Buleleng yang juga merupakan istri dari ketua DPRD Kabupaten Buleleng I Gede Supriatna. Dan Nyonya Wisnawa selaku pimpinan Ibu-ibu Darmawanita sekertariat DPRD Kab. Buleleng. Dalam kesempatan itu pula rombongan menyerahkan paket sembako berupa beras, mi instan, telur, sarden, dan perlengkapan mandi kepada para lansia yang ada dipanti jompo tersebut.

Dalam keterangannya  nyonya Hermawati selaku pimpinan rombongan menjelaskan maksud dan tujuannya yakni, dengan momentum Hari Ibu Nasional ibu-ibu gatriwara DPRD Kab. Buleleng ingin Berbagi Kasih dengan para lansia terkait situasi dan kondisi yang di hadapi oleh para lansia tersebut. Dalam kesempatan itu pula rombongan berinisiatif membeli berbagai produk  kerajinan tangan yang di buat oleh para lansia penghuni panti jompo  berupa sapu lidi, topi  dan berbagai hasil rajutan lainnya. Senilai  Rp. 1.000.000 beliau juga menyampaikan terimakasih atas sambutan yang di berikan, dan akan menjadikan acara ini sebagai agenda rutin setiap hari Ibu dan hari anak nasional ke panti sosial yang ada di kabupaten Buleleng.

Sementara pihak kordinator panti sosial Tresna werdha Jara Mara Pati, Bapak Nyoman wijaksa mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan ibu-ibu gatriwara DPRD Kab. Buleleng yang sudah berkenan mengunjungi dan berbagi kasih dengan penghuni panti sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan berharap program ini dapat berkelajutan , dan perlu juga di ketahui bahwa jumlah anggota penghuni panti sejumlah 65 0rang, dan berharap bagi warga masyarakat yang mempunyai para lansia yang tidak dapat di urus agar menghubungi dinas sosial kabupaten Buleleng untuk di buatkan rekomendasi agar bisa di titipkan dipanti sosial tresna werdha Jara Mara Pati, di desa Kaliasem Kabupaten Buleleng.

Menurut salah satu penghuni panti jompo yang sempat di wawancarai beliau mengaku dari Kabupaten Tabanan dan sudah 3 tahun berada dipanti tersebut beliau senang berada dipanti jompo tersebut dan mengenai pelayanan dan kesehatan sudah di jamin dengan baik oleh pihak pengelola dan pemerintah.

Share Post :