Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kab. Buleleng ke Bank Buleleng45

  • Admin Bulelengkab
  • 02 September 2015
  • Dibaca: 634 Pengunjung

Kamis 3 September 2015 komisi IV DPRD Buleleng melaksanakan kunjungan pada SMA N 2 Tejakula dalam rangka menyerap aspirasi yang di hadapi dalam pelaksanaan pendidikan di kabupaten Buleleng. Dalam rangka penyusunan APBD tahun 2016. Rombongan di pimpin ketua komisi IV dprd Buleleng Ketut Wirsana beserta anggota komisi yang lain. 
Dalam pemaparannya kepala sekolah SMA N2 Tejakula Made Suarjaya menjejaskan bahwa sekolah yang berdiri pada tahun 2006 ini telah mampu menorehkan prestasi baik di tungkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan, yakni juara 2 tekwondo tingkat kabupaten, dan untuk gerak jalan juga tiap tahun sudah mampu memeperoleh juara, dan masalah di bidang sarana pendidikan yaitu kurangnya LCD yang di miliki Cuma 1 , papan tulis masih menggunakan papan hitam dengan kapur tulis. Hal ini tentu bisa mengganggu kesehatan peserta didik serta guru-guru yang memberikan materi pendidikan, masalah ruang belajar sudah memedai dengan 12 rumbel untuk 320 orang peserta didk dan 12 orang guru.terkait pasilitas ruang belajar pihaknya sudah menerima dana hibah dari provinsi untuk membangun ruang kelas belajar yang baru namun danya masih kurang dengan alokasi dana 280 juta belum bisa merampungkan bangunan tersebut. Namun pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk melanjutkan proses pembangunan tersebut sampai pinising. Pihaknya juga berharap pemerintah akan membantu dalam pembuatan ruang ektra kulikuler berupa aula, agar ketika ada kegiatan extra dan pertemuan dengan orang tua murid ada tempat. Yang selama ini mengunakan lab biologi, dan juga tembok penyengker yan di sebelah timur yang menurut imformasi anak bolos lewat sana. Karena di akui pihak sekolah sulit untuk memantau. Untuk masalah guru sudah bisa terpenuhi oleh guru-guru yang bersertipikasi dari sekolah lain dan selebih nyaa ditutupi dengan guru honor. Yang di nafkahi dari dana komite yang di pungut 100 000 tiap siswa per bulan.
Sementara dewan akan menyerap aspirasi yang di sampaikan oleh pihak sekolah untuk di teruskan ke bapak bupati beserta dinas terkait, guna mendapat pertimbangan dalam rangka penyususnan rancangan anggaran pembangunan daerah kabupaten Buleleng di tahun 2016.
Selanjutnya rombongan menuju pskesmas kubutambahan 2 di desa tamblang, di sana rombongan di terima kepala puskesmas kubutambahan 2 dr. Kadek Suismaya. Disana di paparkan bahwa kendala yang di hadapi oleh pihaknya yakni masalah anggaran yang sebelumnya di peroleh dari pemerintah kabupaten sekarang di alihkan ke dana kapitasi dari BPJS. Itupun masih minim dari sebelumnya 6000/jiwa namun sejak agustus di pangkas menjadi 3200/ jiwa. Dan juga masalah rehab gedung puskesmas pihaknya masih menilai banyak kekeurangan seperti pergantian plapon dan kusen pintu tidak ikut di rehab. Yang kondi sinya sudah sangat lapuk, hal ini justru akan membahayakan bagi pengguna fasilitas tersebut. Karena di hawairkan akan akan ambruk. 
Hal ini membuat dewan pri hatin dan akan sesegera mungkin berkordinasi dengan dinas terkait untuk mendapat perhatian serius dari pemerinah daerah.

Share Post :