LANJUTAN EVALUASI SUBAK, “SUBAK MUARA” DESA SAMBANGAN JADI TUJUAN BERIKUTNYA

  • Admin Bulelengkab
  • 02 September 2015
  • Dibaca: 880 Pengunjung

Lanjutan dari kegiatan sebelumnya, Gede Supriatna Ketua DPRD Kabupaten Buleleng bersama Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG beserta Dinas dan instansi terkait menghadiri undangan Evaluasi Penilaian Subak di Kabupaten Buleleng (3/9).

Masih prihal Evaluasi Subak, oleh Supriatna tetap menjaga, mengelola, dan mengoptimalkan lahan persawahan terutama organisasi Subak di Buleleng pada khususnya, agar tetap ada di dalam kehidupan berbudaya di Bali. Seperti yang di ungkapkan sebelumnya oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng kemarin di Kubutambahan (2/9), beliau masih menekankan dalam hal ini menyangkut keeksistensian subak tersebut. Supriatna berharap, warisan budaya di Bali seperti subak ini perlu mendapat perhatian lebih serius lagi. Disamping itu Supriatna berharap pihak terkait seperti Dinas Pertanian dan Perkebunan serta instansi terkait lainnya tetap menjaga sinergitas agar bisa membantu setiap subak yang ada di Buleleng.

Acara yang berlokasi di Pura Subak Muara Desa Sambangan ini dihadiri 34 krama Subak Muara. Subak ini memiliki luas lahan lebih kurang 25 are dengan kondisi yang sangat produktif. “Lahan persawahan yang ada disini benar-benar indah dan perlu dijaga, agar tetap bisa dinikmati setiap orang yang lewat kemari” ungkap Gede Supritana saat menuju lokasi acara. (aa)

Share Post :