Perdalam Soal Kesehatan & Pendidikan, Komisi IV Kunjungi Kota Tanggerang

  • Admin Bulelengkab
  • 30 Juli 2015
  • Dibaca: 524 Pengunjung

Berbicara mutu pendidikan & kesahatan sudah menjadi faktor utama peningkatan kualitas SDM masyarakat. Khususnya di Buleleng, pemerintah sedang gencarnya melakukan pemahaman dan peningkatan strategi yang akan ditempuh dalam meningkatkan mutu tersebut.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng sebagai komisi yang menangani soal kesehatan dan pendidikan, dalam agenda kunjungan kerjanya menyambangi Kota Tanggerang dalam mencari ilmu maupun kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah setempat (31/7). Disana Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV Ketut Wirsana bersama anggotanya diterima langsung oleh Pejabat Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan.

 

Menurut perbincangan yang ada, Pemkot Tanggerang khususnya dalam pelaksanaan pendidikan serta pelayanan kesehatan terhadap masyarakat setempat yakni, untuk pendidikan pihaknya mengoptimalkan sinergi antara komponen sekolah dengan komite sekolah dan selalu berkoordinasi dengan Dewan Pendidikan. Menurut Wirsana, memang benar adanya dimana dalam pelaksanaan sebuah program yang saat ini menyangkut masalah pendidikan dan kesehatan, antara Pemerintah dengan legislatif tentunya selalu berkoordinasi.

 

DPRD sebagai badan pengawas pemerintahan hendaknya selalu memantau hal tersebut dengan harapan hasil yang dicapai bisa sesuai dengan program yang dibuat dan dapat bermannfaat bagi masyarakat. "Pelaksanaan program di Tanggerang cukup bagus dan kami akan mencobanya di Buleleng" tambahnya. (aa)

Share Post :