SIDAK KOMISI II DPRD KABUPATEN BULELENG TERKAIT PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN KABUPATEN BULELENG.

  • Admin Bulelengkab
  • 10 Agustus 2015
  • Dibaca: 618 Pengunjung

Selasa 11 agustus 2015 komisi 2 dprd kabupaten buleleng dipimpin ketua komisi 2 dprd kab. Buleleng Putu Mangku Budiasa mengadakan impeksi mendadak terkait pembangunan gedung kantor dinas kebersihan dan pertamanan kabupaten buleleng yang berlokasi di desa banyuning. Proyek yang bernilai 4.697.550.000,00 megunakan angaran pemerintah daerah kabupaten buleleng tahu 2015 yang dikerjakan oleh PT. Undagi Jaya Mandiri denpasar. Dengan konsultan pengawas CV Manar Jaya.
Dalam kesempatan itu dewan menyoroti lemahnya pengawasan baik dari pengawas pelaksana maupun dari pengawas pemerintah kabupaten buleleng. Dimana pada saat dewan turun kelapangan para pengawas tidak berada di lokasi proyek, yang seyogyangya tidak boleh meninggalkan lokasi pada saat proses pengerjaan berlangsung dan juga struktur bagan pengawas tidak terpampang di lokasi proyek, hal ini penting dan wajib ada manakala proyek sedang berlangsung mengingat dana yang digunakan adalah uang rakyat yang wajib harus di pertanggung jawabkan, dan juga ketika ada tim monitoring baik dari dprd maupun dari pemerintah daerah lainnya berkunjung sehingga data yang di peroleh sesuai dengan dokumen perencanaan yang ada. Peroyek yang berlangsung dengan jangka waktu pengerjaan 180 hari twerhitung dari tanggal 29 april 2015 tersebut baru terlaksana sekitar 40%. 
Sementara dewan berharap agar pihak ppk maupun rekanan agar bekerja sesuai dengan dokumen perencanaan yang ada sehingga tidak muncul masalah di kemudian hari yang akan merugikan semua pihak.nr

Share Post :