Sidak Komisi II Ke Proyek –Proyek Pemkab

  • Admin Bulelengkab
  • 26 November 2015
  • Dibaca: 601 Pengunjung

Dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan, Komisi II DPRD Kab. Buleleng melakukan pengecekan proyek-proyek pemerintah yang masih dianggap belum maksimal. Dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kab. Buleleng Putu Mangku Budiasa bersama anggota. Proyek pertama yang disidak adalah kantor Camat Sukasada. Diterima oleh I Nyoman Suantra selaku pembantu pelaksana dan Agus Wira pengawas konsultan menjelaskan progres kerja pelaksanaan proyek. Dalam penjelasannya mengenai adanya dua kali surat teguran karena kurangnya persentase pengerjaan proyek yang tidak sesuai dengan sekedul, kandala utama yang dihadapi adalah kekurangan tenaga kerja. Banyak tenaga kerja yang mengundurkan diri saat selesai terima gaji. Menggenai akan tidak tercapainya penyelesaian proyek sesuai dengan waktu yang ditetapkan pihak konsultan pengawasan mengatakan kemungkinan akan terjadi keterlambatan pekerjaan.

Setelah di Kantor camat suksada, rombongan lanjut ke proyek pembangunan pasar di desa banjar. Masalah yang ditemui hampir sama sehingga komisi II memberikan intruksi kepada pengawas agar bisa mengatur pekerjaanya sehingga waktu yang tersisa bisa untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Untuk proyek jembatan di desa ularan pengerjaan jembatan sudah lebih dari 80% sehingga kemungkinan besar bisa selesai tepat waktu. Dan proyek pembangunan Rumah Sakit di desa tangusia sudah berjalan sesuai dengan sekedul yang ditetapkan.

Share Post :