Wakil Ketua DPRD Buleleng Made Adi Purna Wijaya Sidak Proyek Drainase Lovina

  • Admin Bulelengkab
  • 27 Desember 2015
  • Dibaca: 575 Pengunjung

Dipenghujung tahun anggaran 2015 ini, semua proyek-proyek pemerintah Kab. Buleleng semestinya sudah selesai. Ada beberapa proyek yang masih menyisakan pengerjaannya, salah satunya proyek drainase di wilayah Lovina. Adanya beberapa laporan masyarakat yang menyatakan proyek tersebut lambat penyelesaiannya, Wakil Ketua DPRD Buleleng Made Adi Purnawijaya meninjau lokasi proyek (28/12/2015).

Besaran proyek yang menelan dana miliaran ini, diketahui sudah lambat pengerjaannya hampir 1 bulan. Proyek yang semestinya selesai tanggal 28 Nopember 2015 ini sampai sekarang masih proses pengerjaan. Menurut Direktur CV Lentera Karya  Ketut Siwa, kerterlambatan dikarenakan ada beberapa faktor antara lain karena sulitnya mencari tenaga kerja dan adanya keluhan dari pemilik hotel karena dianggap menganggu aktivitas hotel. Untuk keterlambatan ini, pihaknya akan menyelasaikan pengerjaannya hari ini dan untuk sangsi administrasi baik berupa denda maupun yang lainnya sesuai dengan ketentuan kotrak siap mengikutinya “ujarnya.

Sedangkan wakil Ketua DPRD Buleleng Made  Adi Purnawijaya, sebagai wakil rakyat yang memiliki fungsi pengawasan dalam pembangunan akan terus mengawasi pembangunan yang ada di Buleleng. Mengenai proyek drainase yang mengalami keterlambatan ini, DPRD Kab. Buleleng akan mempertimbangkan langkah selanjutnya apabila nantinya proyek ini tidak selasai. Karena proyek ini nantinya diharapkan bisa mengurangi banjir yang sering terjadi dilovina. Mengingat lovina merupakan daerah pariwisata agar nantinya tidak berdampak pada citra lovina di mata wisatawan.  (dd)

Share Post :