(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

KETUA KOMISI II DORONG PEMBANGUNAN SEKTOR PERTANIAN BULELENG

Admin dprd | 12 April 2022 | 194 kali

KETUA KOMISI II DORONG PEMBANGUNAN SEKTOR PERTANIAN BULELENG
SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng
Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II Kabupaten Buleleng, Putu Mangku Budiasa, S.H., M.H. dalam rapat internal membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Buleleng Tahun Anggaran 2021 bertempat di ruang Komisi II DPRD Kabupaten Buleleng, Senin (11/4).
Dalam rapat tersebut disampaikan pentingnya memberikan rekomendasi dan catatan-catatan kepada Pemerintah Daerah sebagai bahan evaluasi untuk dapat menjadi perhatian dalam upaya pembangunan di sektor pertanian pada tahun tahun anggaran berikutnya.
Lebih lanjut disampaikan, sektor pertanian terbukti mampu dan efektif dalam menopang perekonomian sebagai dampak pandemi covid-19. " Hal ini penting untuk diperhatikan sehingga pembangunan di sektor pertanian dapat didorong dan dimaksimalkan dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya para petani di Buleleng", ujarnya.
Lanjut Mangku Budiasa, peran sektor pertanian dalam pembentukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang memberikan kontribusi positif dan sangat besar. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng agar memberikan prioritas dalam pengembangannya dan mengalokasikan anggaran yang memadai mulai tahun anggaran 2023 dan seterusnya untuk pengembangan infrastruktur, penyediaan peralatan produksi, penanganan pasca panen dan pemasaran. imbuhnya

Selanjutnya dari apa yang terangkum dalam rapat internal yang diselenggarakan Komisi II DPRD Kabupaten Buleleng terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Buleleng Tahun 2021 akan disampaikan dalam Rapat Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Buleleng pada agenda pembahasan selanjutnya.