(0362) 22713 dprd@bulelengkab.go.id
SEKRETARIAT DPRD BULELENG
Perumda Swatantra Usulkan Gudang Baru, Dewan Tunda Dulu
Admin dprd | 23 Juni 2021 | Dibaca 38 kali

Singaraja, Humas DPRD Buleleng
Hal itu diungkapkan anggota Komisi III DPRD Buleleng I Nyoman Gede Wandira Adi, ST dalam rapat kerja antara Komisi III DPRD Buleleng dengan PD. Swatantra, Bagian Ekbang Setda. Kab. Buleleng, Perumda Pasar Argha Nayottama, Perumda Air Minum Tirta Hita Denbukit dan PT. BPR Bank Buleleng 45 diruang Komisi III, Selasa (22/6).
Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi III Luh Marleni dan dihadiri oleh anggota komisi III, Tim Ahli DPRD Buleleng, Kabag Etbang Setda Kab. Buleleng Gede Sasnita Ariawan, Dirut PD Swatantra I Gede Bobi Suryanto,SE, Dirut , Perumda Pasar Arha Nayottama Made Agus Yudi Arsana, Dirut Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana, dan Dirut PT. BPR Bank Buleleng 45 Made Dowadi,SE beserta jajarannya.
Wandira Adi menyambut baik akan strategi dan inovasi yang dilakukan oleh direksi PD. Swatantra dalam pemaparan rencana kerja PD Swatantra tahun 2022 dengan komisi III. Menurutnya, adanya rencana pengembangan usaha yang dilakukan oleh PD Swatantra akan bisa menambah setoran PAD ke kas daerah Kabupaten Buleleng. Akan tetapi, salah satu rencana kerja yaitu dengan membangun gudang beserta usaha lainnya dalam satu wilayah perlu adanya kajian yang mendalam terutama terkait dengan out come yang jelas dan target dari sisi ekonominya. “kami harapkan segala usulan yang masuk dalam rencana kerja di tahun 2022 direncanakan secara matang sehingga pemanfaatannya tidak berdampak pada kinerja perusahaan tersebut dan menurut kami rencana pembangunan gudang ditunda terlebih dahulu sampai ada kajian yang jelas”ujarnya
Ketua Komisi III Luh Marleni menambahkan, usulan dan rencana kerja di masing-masing perusahaan daerah akan dibahas kembali dikomisi III dan nanti akan dipakai masukan dalam pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Buleleng dalam sidang pandangan fraksi. Setelah itu, komisi akan kembali membahas usalan tersebut sesuai dengan prioritas pembangunan di Kabupaten Buleleng.
Sebelumnya, masing-masing perusahaan daerah menyampaikan rancangan kerja ditahun 2022 seperti Perusahaan Daerah Swatantra dengan membuat gudang dan coffee shop serta bengkel mobil di Banyuasri dengan perkiraan anggaran Rp. 19 – 20 miliyar dengan luas lahan 50 are lebih. PT. BPR Bank Buleleng 45 mengajukan permohonan kembali untuk menjadi pengelola Kas Desa dan penurunan suku bunga. Perumda Air Minum Tirta Hita Denbukit invetasi di pembangunan sumur dan jaringan, pembangunan Captering dan pembangunan gedung kantor.
Share Berita Ini :