(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

TIGA RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN BULELENG MENDAPAT PEMBAHASAN LEBIH LANJUT ANTARA DPRD DENGAN EKSEKUTIF

Admin dprd | 03 Agustus 2022 | 33 kali

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Buleleng Gede Suradnya, SH ditemui usai memimpin rapat

TIGA RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN BULELENG MENDAPAT PEMBAHASAN LEBIH LANJUT ANTARA DPRD DENGAN EKSEKUTIF

SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng.
Setelah melalui tahapan pembahasan intern antara Panitia Khusus (Pansus) DPRD Buleleng, Pansus dengan SKPD, serta Pansus dengan Gabungan Komisi, Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) memasuki pembahasan antara Pansus dengan Eksekutif. Rapat dilaksanakan di Ruang Gabungan Komisi Gedung DPRD Buleleng, Senin (1/8) Siang.
Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng serta dihadiri Asisten I Setda Kabupaten Buleleng, Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng , tim Ahli DPRD serta undangan lainnya.
Ketiga Ranperda tersebut yakni : Ranperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik, Ranperda tentang penyelenggraan perumahan dan Kawasan Permukiman, serta Ranperda tentang pembentukan Dana cadangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tahun 2024.
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Suradnya, SH usai memimpin rapat mengatakan bahwa dari ketiga Ranperda yang dibahas yang paling mendapat perhatian yakni Ranperda tentang pembentukan Dana Cadangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tahun 2024, selanjutnya Gede Suradnya menyampaikan bahwa sesuai usulan yang diajukan Eksekutif dana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 mencapai Tujuh Puluh Miliar lebih dimana ditahun anggaran 2023 DPRD Buleleng sepakat menganggarkan dana cadangan sebesar maksimal Tiga Puluh Miliar, dan selebihnya akan dibahas di Tahun anggran 2024 sesuai dengan kebutuhan setelah berkordinasi dengan KPU dan intansi terkait lainnya.
Terkait dengan hal tersebut Eksekutif yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH, M.Si, mengatakan terkait dengan hal tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan terlebih dahulu sebelum menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya.