(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

DEWAN BULELENG HADIRI PELUNCURAN KIRAB PEMILU 2024 “SETAHUN MENUJU HARI PEMUNGUTAN SUARA”

Admin dprd | 14 Februari 2023 | 338 kali

Sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Buleleng menghadiri acara Kirab Pemilu Tahun 2024 yang diselenggrakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng, Selasa (14/2). Acara yang dirangkai dengan penyerahan Maskot pemilu oleh KPU Buleleng kepada Penjabat Bupati Buleleng dipusatkan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Setahun menuju hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 tepatnya jatuh di hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 diawali dengan tahapan persiapan pelaksanaan oleh KPU dan hari ini dilaksanakan Kirab pemilu 2024 yang diikuti oleh delapan belas Partai Politik di Kabupaten Buleleng dengan mengambil rute start di Gedung Kesenian Gede Manik menuju jalan Udayana, Jalan peramuka, Jalan Diponegoro, jalan surapati, Jalan WR. Supratman, menuju jalan Ratulangi, jalan Setia Budi, Jalan Gempol, menuju jalan Gajah Mada, jalan vetran, Jalan pahlawan, jalan Laksamana, dilanjutkan menuju jalan serma Karma, jalan A. Yani dan berakhir di depan kantor KPU Buleleng disertai dengan pengibaran Bendera Merah Putih diikuti dengan bendera masing-masing Partai Politik.

Sementara itu ketua DPRD Gede Supriatna, SH yang hadir saat itu berharap pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan lancar, serta mengajak seluruh komponen masyarakat ikut serta dalam mensukseskan pemilu 2024 dengan memberikan hak suaranya dalam perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang, dengan mengikuti peraturan dan rambu-rambu yang sudah ditetapkan oleh penyelenggaran pemilu.

Hadir dalam Acara tersebut Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Ketua KPU Buleleng, Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng, Forkopimda Kabupaten Buleleng, Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, Sekretaris Daerah, Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, FKUB, Pimpinan Partai Politik serta undangan lainnya