(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

Ketua DPRD Buleleng Menerima Audensi Panitia Pemuteran Bay Festival

Admin dprd | 10 November 2023 | 188 kali

Ketua Dewan Gede Supriatna,SH berdiskusi dengan Ketua Panitia Pemuteran Bay Festival 2023

SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng

Jumat (10/11), bertempat di Ruang Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna,SH menerima audensi Panitia Penyelenggara Pemuteran Bay Festival  Tahun 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 19 November 2023 di Desa Pemuteran. Audensi tersebut bertujuan untuk menjelaskan rencana kegiatan terkait dengan pelaksanaan Pemuteran Bay Festival tahun 2023.

Ketua Panitia Pemuteran Bay Festival, I Gusti Agung Bagus Mantra mengatakan bahwa Pemuteran Bay Festival tahun 2023 adalah ajang tahunan yang saat ini sudah memasuki tahun ke-8. Tujuan diadakannya, selain sebagai promosi pariwisata juga sebagai investasi branding pariwisata di Pemuteran. Festival ini nantinya akan mengadakan beberapa acara diantaranya seni budaya, lomba memancing  dan banyak acara lainnya dengan tetap melibatkan masyarakat sekitar.

“Hari ini kami besama panitia Pemuteran Bay Festival lainnya melaporkan kepada Bapak Ketua DPRD Buleleng tentang rencana kegiatan Pemuteran Bay Festival tahun 2023 serta meminta masukan serta dukungannya sehingga acara ini bisa berjalan lancar. Kami juga menyampaikan kepada Pemerintah Daerah agar destinasi wisata Pemuteran lebih diperhatikan infrastrukturnya terutama perbaikan jalan”, ujarnya.

Gede Supriatna yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan Pemerintah Desa serta masyarakat di Pemuteran yang sudah mengadakan festival ini setiap tahunnya. Kami dari Pemerintah Daerah tentu akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti Pemuteran Bay Festival. Dengan adanya festival ini kita harapkan perkembangan pariwisata yang ada khusunya di wilayah Pemuteran terus meningkat dan bisa membawa kesejahtraan bagi masyarakat sekitar.

“Sebagai masukan kami, untuk kegiatan festival semacam ini lebih mengedepankan aktifitas-aktiftas yang melibatkan berbagai komunitas seperti Komunitas Diver sehingga banyak kalangan yang mengetahui keindahan alam bawah laut Buleleng”, tambahnya.