(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

KETUA DEWAN BULELENG DUKUNG PROGRAM STUDY KEDOKTERAN UNDIKSA SEBAGAI IKON PENGEMBANGAN FAKULTAS LAINNYA

Admin dprd | 02 Juli 2021 | 141 kali

SINGARAJA,Humas DPRD Buleleng.
Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna,SH berharap Program Study Kedokteran Undiksa akan mampu memberikan fiberasi sebagai ikon pengembangan fakultas yang lainya, seingga akan mampu memberikan dampak pergerakan ekonomi bagi masyarakat Buleleng. Hal tersebut disampaikan ketua Dewan Supriatan setelah mengikuti acara Studium Generale yang diselenggarakan Universitas Pendidikan Ganesa (Undiksa) di Hotel Puri Saron, Jumat (2/7).
Acara Studium Generale Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) menghadirkan langsung Ketua KKI, dr. Putu Moda Arsana, Sp.PD, FINASIM, sebagai pembicara dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, Rektor Undiksa beserta jajaran, Kepala Kejaksaan negeri, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Kabupaten Buleleng serta undangan lainya, dengan mengikuti protolol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.
Lebih lanjut disampaikan Supriatna bahwa dengan adanya diskusi dengan ketua KKI ini agar dimanfaatkan dengan baik oleh semua pemangku kepentingan, terutama persoalan-persoalan terkait dengan prodi kedokteran Undiksa selama ini dapat terselesaikan sehingga akan memberikan dampak positif bagi perkembangan unifersitas Kedokteran Undiksa yang merupakan satu-satunya di kabupaten Buleleng.
“kami menyampaikan terimakasih atas kordinasi dan hubungan yang baik antara Undiksa dengan pemerintah daerah, dan kami berharap undiksa sebagai universitas kebanggaan di Kabupaten Buleleng dapat memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat Buleleng serta kemajuan pembangunan berbagai sektor di kabupaten Buleleng” Tutupnya.
Acara Stadium generale yang dilaksanakan Undiksa kali ini mendiskusikan terkait dengan peluang dan tantangan fakultas kedokteran di era revolusi industri 4.0 dan masyarakat Ekonomi Asean, sehingga dengan sumbang saran dari berbagai pihak dapat memberikan masukan untuk kemajuan fakultas kedokteran undiksa kedepan.