(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

Ketua Dewan Dorong Pj. Bupati Segera Lakukan Pengisian Jabatan Yang Kosong

Admin dprd | 30 Juli 2023 | 113 kali

Ketua Dewan Suprtiatna saat menjadi narasumber

SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng

Ketua Dewan Supriatna mendorong  Pj. Bupati segera lakukan pengisian jabatan yang kosong di Lingkungan Pemkab Buleleng. Hal ini disampaikan Supriatna saat menjadi narasumber dalam acara diskusi  yang bertajuk “Catatan Kritis Jelang Finis PJ Bupati Buleleng” sehubungan dengan berkahirnya masa jabatan Pj. Bupati Buleleng.

Saat ini, banyak dari sisi pejabat-pejabat di Pemkab Buleleng dan guru di sekolah-sekolah yang sudah memasuki masa pensiun sehingga perlu segera dilakukan pengisian supaya tata kelola pemerintahan bisa lebih cepet. Selain menyoroti tentang mutasi ASN di Pemkab Buleleng, Supriatna juga mengingatkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Buleleng  pada tahun 2022 sebesar  6,21 % yang lebih tinggi dari capaian Provinsi Bali sebesar 4,53%. Untuk itu, Dewan meminta agar kedepan dalam penanganan kemiskinan di Kabupaten Buleleng benar-benar dilakukan oleh semua stakeholder .

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewa Supriatna juga memberikan apresiasi kepada Pj. Bupati Buleleng beserta jajaranya yang sudah banyak memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Buleleng. Seperti halnya dalam laporan keuangan pemerintah kabupaten buleleng tahun 2022 kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesembilan (9) kali berturut-turut,  Penghargan sebagai Tim Percepatan dan Perluasan Digilitasi Daerah (TP2DD) Kabupaten terbaik wilayah Jawa-Bali, Indeks sistem Merit sangat baik oleh Komisi Aparatur Sipil Negara, Indeks Reformasi Hukum Terbaik predikat AA atau istimewa, penghargaan Adakaraya DTS sebagai mitra Pemda terbaik dari Kemenkominfo, menekan inflasi di Kabupaten Buleleng serta program kerja lainnya.

“Kita di Dewan akan terus bekerjasama dengan Pemkab Buleleng untuk membangun Buleleng yang lebih baik kedepannya” tambahnya.

Acara “Catatan Kritis Jelang Finis PJ Bupati Buleleng” yang diadakan oleh Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB)  berlangsung di Gedung Sasana Budaya Singaraja, Minggu (30/7). Acara rutin diadakan setiap tahun guna mencari masukan-masukan baik dari akademisi, masyarakat umum serta dari semua kalangan agar kepemimpinan di Buleleng bisa mencapai tujuanya yaitu kesejahtraan masyarakat Buleleng.

Turut hadir dalam acara, Pj. Bupati Buleleng Ir. I Ketut Lihadnyana,M.M.A sebagai narasumber, anggota DPRD Buleleng I Nyoman Gede Wandira Adi,ST, Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa,SH.M.Hum sebagai narasumber, Wakil Bupati periode 2002-2007 Drs.  I Gede Wardana,M.Si., Wakil Bupati Periode 2012-2022 dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Tokoh Masyarakat, LSM serta tamu undangan lainnya.