(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

Fraksi-Fraksi DPRD Buleleng Dorong Pembahasan Ranperda UMKM

Admin dprd | 09 Oktober 2023 | 174 kali

Ketua Dewan Buleleng Gede Supriatna saat memimpin rapat

SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng

Empat Gabungan Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Buleleng sependapat dan mendorong Ranperda Pengembangan dan Perlindungan UMKM serta Perlindungan Usaha Lokal sebagai Ranperda Inisiatif DPRD Buleleng agar segera dilanjutkan pembahasannya. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara masing-masing Fraksi dalam rapat Penyampaian Pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Buleleng diruang Gabungan Komisi, Senin (9/10).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH yang turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Buleleng Gede Suradnyana,SH, Made Putri Nareni, Juru Bicara Gabungan Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra dan Fraksi Demokrat-Perindo Ni Made  Lilik Nurmiasih,SE, Juru Bicara Fraksi Golkar Ketut Dody Tisna Adi, Juru Bicara Fraksi Nasdem Made Jayadi Asmara,S.Sos, Juru Bicara Fraksi Hanura Ir. Gde Wisnaya Wisna serta anggota DPRD Kabupaten Buleleng.

Dalam pandangannya, semua Anggota DPRD Buleleng yang tergabung kedalam Fraksi-Fraksi sependapat dan mendorong agar Ranperda Inisiatif ini segera diajukan serta dilanjutkan pembahasannya secara lebih intens sesuai tahapannya sehingga layak untuk dijadikan payung hukum dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Buleleng.

Ketua Dewan Gede Supriatna ditemui usai memimpin rapat menyampaikan terimakasih tehadap semua Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Buleleng yang sudah mendorong dan melanjutkan pembahasan Ranperda Inisiatif ini. Menurutnya, Ranperda UMKM ini menjadi sangat penting dan urgen karena mampu memberikan landasan hukum bagi penyelenggaraannya. Tentunya dalam penyusunannya tetap mempertimbangkan aspek filosopis, sosiologis serta yuridis sehingga mampu memberikan kepastian hukum, kemanfaatan dan pencapaian keadilan. Dalam pelaksanaan kedepan Ranperda inisiatif ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang sangat besar bagi peningkatan pendapatan terhadap pelaku UMKM di Buleleng.

“Tadi sudah disepakati oleh semua Fraksi untuk mendorong pembahasan Ranperda UMKM ini dan akan segera diberikan kepada PJ Bupati Buleleng untuk bisa ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. Dan dalam pembahasannya nanti kita di DPRD Buleleng terbuka untuk umum agar bisa memberikan masukan atau saran sehingga dalam perda nanti bisa semaksimal mungkin untuk kesejahtraan masyarakat Buleleng” tambahnya.