(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

Komisi I Sampaikan Hasil Konsultasi Ke Tim 11

Admin dprd | 29 Mei 2023 | 169 kali

Ketua Komisi I didampingi Ketua DPRD Buleleng saat menyampaikan hasil konsultasi

SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng

Ketua Komisi I DPRD Buleleng I Gede Odhy Busana,SH didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH mengundang Tim 11 tenaga honorer Kabupaten Buleleng di ruang Ketua DPRD Buleleng, Senin (29/5).

Menurut Odhy Busana maksud dan tujuan mengundang Tim 11 tenaga honorer untuk menyampaikan hasil konsultasi yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Komisi I beserta Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng dan perwakilan tim 11. Dalam kesempatan tersebut, Odhy Busana mengajak kepada semua tenaga honorer untuk terus mengawal proses pengajuan tenaga honorer menjadi ASN di Kabupaten Buleleng. Saat ini, semua usulan dari tim 11 sudah diserahkan ke KemenPAN-RB beserta dengan usulan formasi yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui BKPSDM Kabupaten Buleleng.

“kemarin usulan sudah diterima oleh Deputi Bidang SDM KemenPAR-RB, dan beliau akan menyampaikan usulan tersebut ke KemenPAN-RB untuk dibahas lebih lanjut dan mudah-mudahan bisa menghasilkan sesuai dengan harapan yang kita inginkan” tambahnya.

Ketua DPRD Gede Supriatna menambahkan sesuai dengan janji dan tugas dari DPRD Buleleng untuk meneruskan aspirasi dari teman-teman tim 11 untuk bisa diangkat menjadi ASN di Kabupaten Buleleng sudah ditindaklanjuti dengan langsung berkonsultasi dan membawa usulan pengangkatan ASN ke KemenPAN-RB. Selanjutnya, saat ini kita menunggu hasil dari usulan yang telah disampaikan dan DPRD Buleleng akan terus memantau dan mengkomunikasikan secara intensif kepada pihak terkait terutama Pj. Bupati Buleleng.

“hari ini kami mengundang bapak ibu dari tim 11 guna menyampaikan secara formal hasil dari konsultasi yang sudah dilakukan oleh Komisi I beserta BKPSDM Kabupaten Buleleng serta perwakilan dari tenaga honorer yang mana hasilnya masih menunggung dari peraturan KemenPAN-RB” ujarnya

Salah satu tenaga honorer yang juga tim 11 menyampaikan aspresiasi dan terimakasi kepada Ketua DPRD Buleleng serta Komisi I yang telah ikut memperjuangkan aspirasi dari tim 11. Kami sangat berharap perjuangan dari kita semua bisa menghasilkan keputusan yang terbaik untuk tenaga honorer yang tercecer di Kabupaten Buleleng. Tak lupa, kami berharap sembari menunggu keputusan dari KemenPAN-RB pemerintah Kabupaten Buleleng bisa meningkatkan kesejahtraan kami yang sudah lama mengabdi untuk Buleleng.

Menanggapi apa yang menjadi masukan dari Tim 11, Supriatna akan mengkoordinasikan kembali untuk bisa meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer tentunya dengan melihat aturan yang berlaku dan keuangan daerah.

“ya kita akan lihat dulu untuk usulan kenaikan kesejahteraan karna harus mengkoordinasikan dengan PJ. Bupati, Badan Anggaran serta dari aspek aturannya” lanjutnya.