(0362) 22713 dprd@bulelengkab.go.id
SEKRETARIAT DPRD BULELENG
DEWAN HARAPKAN CAPAIAN TARGET MAKSIMAL DI TAHUN 2022
Admin dprd | 23 Juni 2021 | Dibaca 38 kali

SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng
Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng kembali gelar Rapat Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh anggota Komisi IV Ketut Ngurah Arya bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang digelar di Ruang Rapat Komisi IV, Gedung DPRD Kabupaten Buleleng. Selasa (22/6).
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S. Pd., M.M., dalam penyampaiannya mengenai digitalisasi di sektor pendidikan sesuai dengan amanat Dirjen Pendidikan Dasar dan menengah. Selain itu juga disampaikan bahwa untuk kedepannya sebagian besar program dari Disdikpora Kabupaten Buleleng merupakan program infrastruktur.
Menanggapi hal tersebut Ngurah Arya mengatakan bahwa agar ada prioritas anggaran bagi Pendidikan di daerah Kabupaten Buleleng, terlebih lagi semakin lama semua akan menuju digitalisasi. Maka dari itu Komisi IV DPRD Buleleng berharap agar infrastruktur yang mendukung hal ini agar menjadi prioritas Pemerintah Daerah.
“Saat ini dunia pendidikan akan menuju era digitalisasi, sudah semestinya dari Pemerintah Daerah Memberikan prioritas anggaran untuk pengadaan infrastruktur yang mendukung hal ini” Kata Ngurah Arya.
Selain itu juga terkait dengan Program dari Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara menyampaikan bahwa kedepannya Dinas Kebudayaan akan menggelar Pekan Kebudayaan Darrah yang dimana dalam kegitan tersebut nantinya akan ada Pameran tentang keanekaragaman hayati pangan, Pameran dan Worshop Kerajinan khas Buleleng yang memprioritaskan tentang Songket Beratan kemudian ada pameran dan Workshop Lukisan Wayang Kaca Nagasepeha dan beberapa Loka Karya yang lainnya. Kadisbud Dody juga menambahkan bahwa kedepannya Dinas Kebudayaan Akan mengajukan usulan cagar Budaya salah satunya Bale Gede yang ada di Rumah mendiang ibunda Bung Karno yang sudah selesai di restorasi.
Komisi IV DPRD Buleleng berharap agar kedepannya program-program yang dibuat selain untuk dapat melestarikan budaya yang ada di Buleleng, agar dapat memberikan stimulus bagi perkembangan ekonomi masyarakat terutama para seniman baik di masa pandemi saat ini maupun pasca pandemi nantinya.
“Ya semoga kedepannya program-program ini bisa memberikan stimulus nagi perkembangan ekonomi masyarakat khususnya para seniman” Ujarnya.
Ketut Ngurah Arya selaku Pimpinan rapat mengatakan bahwa setelah mendengar pemaparan dari SKPD terkait menyambut baik apa yang menjadi program-program baik dari Disdikpora maupun Disbud. Dirinya berharap agar kedepannya capaian target dari program-program yang sudah direncanakan agar lebih di maksimalkan.
“Setelah tadi mendengarkan beberapa program dari SKPD terkait, untuk tahun 2021 ini pencapaianny sudah luar biasa, namun kami harapkan kedepannya pencapaian target program-program yang direncanakan agar bisa lebih maksimal” Ujarnya.
Share Berita Ini :