(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

KETUA DEWAN BULELENG HARAPKAN PENAMBAHAN JUMLAH VAKSIN COVID-19 UNTUK BULELENG

Admin dprd | 29 Januari 2021 | 288 kali

KETUA DEWAN BULELENG HARAPKAN PENAMBAHAN JUMLAH VAKSIN COVID-19 UNTUK BULELENG
SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng
Hal tersebut diucapakan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH saat mengikuti proses Vaksinasi perdana di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng, Rabu (27/01).
Harapan agar pemerintah pusat dapat memberikan penambahan jumlah vaksin yang di berikan untuk Kabupaten Buleleng, sehingga masyarakat yang memenuhi persyaratan dapat lebih banyak untuk di vaksinasi, mengingat vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, disamping tetap melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
Dikonfirmasi terkait proses vaksinasi, Ketua Dewan dua perioda ini mengaku dirinya saat ini belum bisa menerima vaksinasi, mengingat masih terkendala tekanan darah yang melebihi batas maksimal yang dipersyaratkan, namun dirinya mengaku sangat siap untuk divaksin jika kondisi sudah memungkinkan untuk dilaksanakan.
“Pada prinsipnya saya sangat siap untuk divaksinasi, namun saat ini belum bisa, soalnya tekanan darah saya masih tinggi” Ujarnya.
Hal senada diungkapakan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Luh Hesti Ranitasari, SE. MM yang turut serta dalam vaksinasi tersebut, menurutnya secara klinis dirinya mengaku tidak merasakan gejala apapun setelah menjalani vaksinasi, namun jika terjadi keluhan setelahnya agar segera menghubungi dokter yang telah ditunjuk. ungkapnya.
“Saya sih tidak merasakan gejala apa-apa setelah divaksin tadi, tapi hanya disuruh segera melapor ke dokter yang sudah di tunjuk apabila nantinya ada gejala yang muncul” Ujarnya.
Sementara Direktur RSUD Buleleng, Dr. Arya Nugraha mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap pertama yang diberikan kepada masyarakat, dan akan dilanjutkan tahap kedua yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Pebruari 2021 mendatang.
Dirinya berharap masayarakat tidak takut untuk mengikuti vaksinasi mengingat semua sudah dipersiapkan dengan matang dan masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi sebelumnya harus mengikuti beberapa tahapan pemeriksaan sebelum vaksinasi dilaksanakan. Dan kalupun terjadi keluhan setelah vaksinasi RSUD Buleleng sudah menyiapkan Dokter khusus yang menangani hal tersebut.
Dalam vaksinasi tersebut terdapat sejumlah pejabat atau yang mewakili yang turut hadir dan mengikuti acara tersebut, diantaranya Bupati Buleleng, Sekda ,Kapolres Buleleng, Perwakilan Kodim 1609 Buleleng, Komandan Yonif Raider 900, Perwakilan Kejaksaan, Pengadilan, Ketua IDI Buleleng, perwakilan Desa Adat Buleleng, serta pejabat lainnya.