(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

Pansus I Bahas Ranperda Bersama Eksekutif

Admin dprd | 19 Mei 2023 | 85 kali

SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng

Setelah melaksanakan koordinasi dan studi banding ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Kementerian Dalam Negeri dan ke DPRD Provinsi D.I Yogyakarta sebagai Provinsi pertama yang sudah memiliki Perda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Pansus I DPRD Buleleng kembali menggelar rapat antara Pansus I dengan Eksekutif diruang Komisi I DPRD Buleleng, Jumat (19/5).

Dalam rapat tersebut, Pansus I melalui Ketuanya I Gede Odhy Busana,SH menyampaikan bahwa hasil dari koordinasi terdapat beberapa pasal yang perlu disesuaikan lagi guna menyempurnakan dan memperjelas pasal-pasal yang akan dicantumkan pada Ranperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Hal ini tentunya akan menjadi kepastian dalam hal penyelengaraan bagi Instansi pelaksana.

Selain itu Ketua Pansus I mengharapkan Ranperda ini dapat dilaksanakan tidak hanya melibatkan Pemerintah saja namun juga masyarakat luas.

Selanjutnya Ranperda ini akan dibahas kembali pada rapat Gabungan Komisi sebelum ditetapkan menjadi perda.

Hadir pada rapat tersebut Anggota Pansus I dan Tim Ahli DPRD Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Badan Bagian Hukum Setda Buleleng, Kepala Badan Kesbangpol Buleleng serta undangan lainnya.