(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

KETUA DPRD BULELENG HADIRI ACARA PROGRAM NASIONAL PEMBAGIAN 10 JUTA BENDERA DALAM RANGKA HUT – RI KE 77 TAHUN 2022

Admin dprd | 03 Agustus 2022 | 43 kali

Ketua DPRD Gede Supriatna saat menyerahkan Bendara Merah Putih 

KETUA DPRD BULELENG HADIRI ACARA PROGRAM NASIONAL PEMBAGIAN 10 JUTA BENDERA DALAM RANGKA HUT – RI KE 77 TAHUN 2022

SINGARAJA, Humas DPRD Buleleng.
Serangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Pemerintah Kabupaten Buleleng secara simbolis menyerahkan sebanyak 1360 buah Bendera Merah Putih kepada sejumlah Perangkat Darah serta Camat lingkup pemerintah kabupaten Buleleng, hal tersebut sesuai dengan arahan Ditjen Politik dan Pememrintahan Umum Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi, kabupaten/Kota seluruh Indonesia , acara dilaksanakan di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin (1/8).
Ketua DPRD Gede Supriatna, SH bersama undangan lainnya berkesempatan menyerahkan Bendera Merah Putih dan secara simbolis mengibarkan Bendera merah Putih di halaman depan Kantor Bupati Buleleng diikuti sejumlah pejabat , Kepala SKPD ,Camat dan kepala BUMD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.
Acara ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan serta menumbuhkan rasa Patriotisme dan meningkatkan semangat Nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia melalui gerakan nasional Pembagian 10 Juta Bendera merah Putih yang dilaksanakan di Kabupaten Buleleng.
Sebagaimana diketahui bersama akhir-akhir ini kesadaran masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih mulai berkurang yang salah satu penyebabnya yakni berkurangnya pemahaman dan kesadaran dalam mengenal sejarah Indonesia dalam memperebutkan kemerdekaan, kondisi tersebut semakain diperparah dengan munculnya paham-paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila.
Dari sejumlah bendera yang berhasil dikumpulkan panitia merupkan hasil sumbangan dari berbagai pihak baik dari BUMD serta perangkat daerah yang dikordinir oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, selanjutnya dari bendera yang terkumpul akan dipasang pada tempat-tempat umum di seluruh wilayah di kabupaten Buleleng.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Buleleng sebagai pelaksana kegiatan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, asisten, Pimpimpinan SKPD, dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Pimpinan BUMD serta undangan lainnya.