(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

Cek Pelayanan Puskesmas Sukasada, Komisi IV DPRD Kab. Buleleng Sidak Puskesmas

Admin dprd | 18 Januari 2015 | 1010 kali

 

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pelayanan kesehatan, komisi IV DPRD Kab. Buleleng melakukan kunjungan kerja ke puskesmas-puskesmas kab. Buleleng. Setelah melakukan kunja ke Puskemas Gerokgak dan Tejakula, hari ini komisi IV melakukan kunja ke puskesmas sukasada. Diterima kepala puskemas sukasada Dr. Gede Purnawan, komisi IV yang dipimpin oleh Ketut Wirsana,SH  didampingi oleh Made Ariawan, SST.Par.MBA, Ketut Ngurah Arya, Nyoman Sukarmen.

 

Dalam pemaparan yang dilakukan oleh kepala puskesmas tentang kondisi real yang ada di puskesmas sukasada secara keseluruhan sudah berjalan sesuai dengan proktap. Masalah disiplin  pegawai, alat-alat standar puskesmas dan kerjasama dalam melayani masyarakat sudah berjalan baik.  Ada beberapa kendala memang di wilayah kami salah satunya adalah masih kurang kesadaran masyarakat tentang imunisasi sehingga data kami baru 50% yang masuk padahal minimal 80% sehingga ini perlu koordinasi lagi antara petugas kami dengan pemerintah desa. Kami berharap adanya pelatihan-pelatihan untuk tenaga kami terutama mengenai alat USG.  “kalau boleh saran kenapa daerah lain bisa menyekolahkan pendidikan USG kepada dokter-dokter sedangkan daerah kita belum bisa” ujar Dr. Gede Purnawan. Menurutnya ini sangat penting untuk pengetahuan dan mendalami tentang USG itu. Dan kami siap bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk bisa saling memberikan masukan tentang USG ini.

 

Menurut Ketut Sukrawa  pasien yang berobat di puskesmas sukasada pelayanan di puskesmas sekarang jauh lebih bagus sekarang, pelayanannya ramah-ramah dan kami sangat dibantu dalam mengurus adminitrasinya. “saya setiap 10 hari berobat kesini pelayanannya sangat bagus”.ujar pria dari desa silangjana.

 

Menurut pria yang sering disebut Mangku Ariawan ini sangat mengapreasiasi apa yang telah dilakukan oleh petugas puskesmas untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. “saya ucapkan banyak-banyak terima kasih apa yang telah dilakukan oleh pegawai puskesmas dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya kec. Sukasada”. Ujar politisi demokrat dapil Sukasada ini. Dia juga menyampaikan kepada pegawai di puskemas sukasada untuk memberikan informasi kepada komisi IV mengenai apa yang masih kurang terhadap sarana dan prasarana pendukung untuk menciptakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. dd