(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

Dengar Pendapat Komisi II Dengan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan

Admin dprd | 29 Mei 2017 | 401 kali

 

Senin, 29 Mei Komisi II DPRD Buleleng mengadakan dengar pendapat dengan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan di ruang Komisi II DPRD Buleleng terkait rencana kerja di tahun 2017. Ketua Komisi II Putu Mangku Budiasa bersama anggota di damping staf ahli DPRD Buleleng mengundang Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan untuk memaparkan program kerja di tahun 2017 beserta evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan. Menurut Ketua Komisi II Putu Mangku Budiasa mengatakan maksud dan tujuan diadakannya dengar pendapat ini adalah untuk mengetahui program kerja yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan juga membahas tentang adanya beberapa permasalahan yang ada di masyarakat terutama yang berhubungan dengan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan. Hadir dalam dengar pendapat ini dari OPD Sekretaris Dinas PUPR I Gusti Ketut Sukertia bersama jajarannya dan Kepala Dinas Perhubungan Gede Gunawan AP bersama jajarannya. Dalam pemaparannya, dinas PUPR memaparkan rencana kerja yang akan dilakukan di tahun 2017 yaitu di bidang peningkatan jalan, pembangunan saluran drainase jalan dan irigasi.
Putu Mangku Budiasa yang juga Ketua Komisi II meminta Dinas PUPR untuk bisa menganggarkan lebih untuk pemeliharaan jalan karena banyak jalan yang sudah dikerjakan 2 atau 3 tahun yang lalu sudah terjadi kerusakan. Selain itu Putu Mangku Budiasa meminta Dinas PUPR untuk memperbaiki jalan pariwisata seperti yang ada di pemuteran. Jalan yang kedalam banyak yang rusak sehingga sangat menganggu dari aktifitas pariwisata didaerah tersebut, padahal dari segi penghasilan PAD sangat besar. Hal senada juga disampaikan Gusti Made Artana, dari hasil kunjungan ke lapangan terkait dengan pengerjaan proyek masih ada beberapa yang perlu perhatikan dan dalam merencakan pekerjaan agar memahami usulan yang dimaksud. Seperti contohnya di Desa Jinengdalem, dari hasil pengecekan dilapangan program yang diperlukan untuk perbaikan drainase karena drainase yang ada sekarang sudah tidak layak sehingga setiap ada hujan air akan naik kejalan dan sangat membahayakan penguna jalan.
Sekretaris PUPR I Gusti Ketut Sukertia mengatakan akan mengkaji lagi program yang ada dan masukan-masukan dari Komisi II DPRD Buleleng akan segera di tindak lanjuti.
Terkait dengan dinas Perhubungan, Komisi II mengapresiasi adanya BUS sekolah gratis yang sudah dijalankan. Menurutnya ini langkah awal untuk nantinya bisa memngurangi angka kecelakan pada siswa sekolah dan bisa mengurangi kemacetan. “kita berharap nanti kegiatan bus gratis ini bisa dilanjutkan, kalau dianggap sebagai solusi agar nantinya bus yang ada ditambah dan kalau bisa sampai tingkat kecamatan”’ ujarnya. Komisi II DPRD Buleleng juga meminta Dinas Perhubungan agar terus berkoordinasi terkait banyaknya tracfik light yang banyak mati kepada Dinas Perhubungan provinsi, karena sudah sangat mebahayakan pengguna jalan.