(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

Evaluasi Desa Pakraman & Sekaa Teruna Teruni Kabupaten Buleleng yang pada hari ini menuju ke Desa Pakraman Banyuasri Buleleng

Admin dprd | 20 Juli 2016 | 871 kali

Singaraja - Evaluasi Desa Pakraman & Sekaa Teruna Teruni Kabupaten Buleleng yang pada hari ini menuju ke Desa Pakraman Banyuasri Buleleng (20/7) dihadiri oleh Bupati Buleleng beserta jajarannya serta oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH.

Mengambil tempat di Balai Desa Pakraman Banyuasri di Jalan Sudirman Singaraja, rombongan disambut antusias oleh masyarakat dan Kelian Desa Pakraman Banyuasri Made Westra. Banyuasri menjadi tempat ke 5 dalam kegiatan tersebut. Dalam evaluasi ini sebagai bentuk Kekuatan dalam menjaga budaya setempat yabg merupakan aset berharga bagi setiap desa-desa pakraman yang ada di Buleleng. Seperti yang diungkapkan oleh Gede Supriatna,SH bahwa Desa Pakraman memiliki nilai budaya yang menjadi aset sekaligus pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menambahkan, dalam perkembangan zaman, masyarakat yang ada dengan budayanya sudah sangat mesti untuk menjaga dan melestarika budaya yang ada.

Acara dibuka dengan penyampaian paparan Desa Pakraman Banyuasri terkait dengan segala hal yang ada disana. Beliau juga menambahkan bahwa untuk menjaga keamanan di desa sudah dilaksanakan dengan kerjasama antar warga serta pecalang dan dengan tegas mengatakan tidak untuk segala bentuk Ormas. "Desa pakraman memiliki kekuatannya sendiri berdasar kekompakan masyarakatnya" ungkapnya.

Acara juga diisi dengan penyampaian dari ketua Sekaa Teruna Teruni Sulaga Asri

Download disini