(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

KETUA DPRD BULELENG HADIRI UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE- 96 DI KECAMATAN GEROKGAK

Admin dprd | 03 Mei 2016 | 666 kali

KETUA DPRD BULELENG HADIRI UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE- 96 DI KECAMATAN GEROKGAK

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH Menghadiri Upacara Pembukaan Tentara Manungal Membangun Desa Ke-96 di Desa Gerokgak Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng. Selasa (3/5/2016) Yang dirangkai dengan Hari Bulan Bakti Gotongroyong, serta Hari Kesatuan Gerak PKK provinsi Bali.
Acara yang berlangsung di pelataran Bendungan Gerokgak di buka oleh Gubernur Bali yang dihadiri oleh pimpinan DPRD Provinsi Bali, Muspida Provinsi Bali, Bupati Buleleng dan Bupati Se-provinsi Bali, Muspida Kabupaten Buleleng, Jajaran TNI, Jajaran PKK Se-provinsi Bali Beserta Undangan Lainnya.
Dalam laporannya Dandim 1609 Buleleng, Letkol Infantri Budi Prasetyo mengatakan hal-hal yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah: Membuka wilayah Dusun Puncak Sari Desa Gerokgak yang belum memiliki akses jalan, masyarakat tidak mampu melaksanakan secara swadaya, membantu meringankan beban masyarakat dalam hal penguburan jenasah dimana selama ini untuk membawa jenasah ke tempat pemakaman masih melewati tanah warga yang disewa,hasil panen sebagian besar digunakan untuk ongkos angkutan karena tidak ada akses jalan serta mempercepat roda perekonomian masyarakat. Mengawali Kegiatan TMMD Ini sudah dilakukan Pra TMMD sejak tanggal 4 s/d 30 April dengan hasil sekitar 45% dan dilanjutkan pelaksanaannya selama 30 hari terhitung dari tanggal 3 Mei S/d 1 Juni dengan sasaran Jalan Baru Sepanjang 1130 Meter, 9 Buah Gorong-gorong,Pembuatan Senderan Sepanjang 165 Meter dengan ketinggian 1,5 Meter dan pembuatan rabat beton sepanjang 650 Meter dengan lebar 2,5 Meter dengan ketebalan 10 cm.
Dalam sambutannya Gubernur Bali menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum penting dalam memantapkan komitmen dan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam pembangunan, serta kegiatan ini secara terintregasi merupakan upaya strategis dalam pemberdayaan dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan.serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat. Dan berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi bagi pemangku kepentingan dalam memberdayakan masyarakat sebagai subyek pembangunan yang mengakselarasi program-program pembangunan khususnya di provinsi Bali.
Sementara ketua DPRD Buleleng di sela-sela kegiatan mengatakan sangat mengapresiasi serta berterimaksaih kepada seluruh jajaran TNI Kususnya Kodim 1609 Buleleng atas terlaksananya program ini dimana dusun Puncak Sari Desa Gerokgak yang sebelumnya terisolir kini sudah memiliki akses jalan, bahkan untuk melaksanakan kegiatan sosial seperti penguburan jenasah harus melewati tanah warga, dengan adanya kegiatan ini masyarakat merasa sangat terbantu dan atasnama penyelenggara pemerintahan Di kabupaten Buleleng mengucapkan Trimakasih TNI

Download disini