(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

KETUA DPRD KABUPATEN BULELENG HADIRI PENILAIAN LOMBA DESA PAKERAMAN DAN SEKEHE TRUNA TINGKAT KABUPATEN BULELENG

Admin dprd | 10 Agustus 2016 | 599 kali

 

Bertempat di wantilan Pura Desa pakeraman Ngis Desa Tembok Kecamatan Tejakula, Rabu (10/8/2016). Berlangsung Penilaian Lomba Desa Pakeraman dan Penilain Sekehe Truna-Truni tingkat Kabupaten Buleleng. Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH bersama dengan Wakil Bupati Buleleng mewakili Bupati, serta jajaran SKPD LIngkup pemerintah kabupaten Buleleng, Camat, Muspika Kecamatan Tejakula, kepala Desa Sekecamatan Tejakula, Tim Penilai lomba Desa Pakeraman dan undangan lainnya. Yang kali ini Desa Pakeraman Ngis Desa Tembok dan sekehe truna Sekar Jepun , sebagai perwakilan dari Kecamatan Tejakula.
Dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupat Buleleng dr, Nyoman Sutjitdra, Sp.og mengatakan bahwa, terkait dengan lomba Desa Pakeraman dan Lomba Sekehe Truna- Truni yang di selenggarakan agar bisa menumbuh kembangkan semangat pembangunan dibidang Adat dan agama hindu Khusnya dan menjaga keajegan dan kelestarian Desa Pakeraman sebagai benteng Agama hindu bali, selain itu juga diharapkan karma Desa Pakeraman beserta unsur Pemuda agar tidak henti-hentinya belajar dalam menjaga budaya bali yang berdasarkan prinsif-prinsif agama Hindu. Serta melaksanakan pembangunan di desa baik pembangunan fisik maupun sumberdaya manusia. Dengan berlandaskan Tri Hita Karana sehingga bisa melakukan kewajiban ber Agama dan Bernegara. Beliau juga berharap bagi para generasi penerus Bangsa agar senantiasa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan SDM dengan pendidikan keterampilan, Budi Pekerti dan lain-lain sebagai bekal nantinya ketika sudah memasuki dunia kerja.
Sementara ketua DPRD Kabupaten Buleleng selaku unsur dari pemerintahan, memperkuat pernyataan tersebut serta akan mendukung setiap kebijakan pemerintah terkait dengan pelestarian Budaya Bali dan agama Hindu Khususnya. Dan juga sesuai dengan tugas dan pungsi Dewan sebagai perwakilan dari rakyat itu sendiri untuk mengawal dan mendukung program-program masyarakat khususnya di bidang Adat Seni Dan pelestarian Budaya Bali, sesuai dengan aturan dan Regulasi yang ada

Download disini