(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

KOMISI II DPRD KABUPATEN BULELENG HADIRI ACARA SOSIALISASI RENCANA PENANGANAN PERAMBAHAN HUTAN RPH DADAP PUTIH KAWASAN HUTAN BALI BARAT (RTK 19) YANG ADA DI WILAYAH DESA SEPANG

Admin dprd | 24 Mei 2017 | 675 kali


Singaraja, 24 Mei 2017
Komisi II DPRD Buleleng hadiri acara sosialisasi rencana penanganan perambahan Hutan yang berlangsung di Aula Desa Sepang Kecamatan Busungbiu. Yang di selenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Bali UPT KPH Bali Utara. Hadir dalam acara tersebut Kepala KPH Bali Utara, Ir. Ketut Suastika mewakili Kadishut Provinsi Bali, Kepala Resort Polisi Hutan Dadap putih, Nyoman Sumendra, beserta jajarannya. Hadir pula perebekel, tokoh masyarakat, kelian-kelian banjar di wilayah desa sepang dan sepang kelod.
Dalam sambutannya dijelaskan oleh KPH Bali utara bahwa tidak di pungkiri perambahan Hutan di wilayah RPH Bali Utara marak terjadi sedangkan petugas yang mengawasi KPH yang lusanya sekitar 7200 hektar sangat minim. Atas dasar itulah maka dirancang pola kemitraan yang melibatkan , masyarakat dan unsur pemerintah Desa dan Desa Adat untuk mengantisipasi meluasnya perambahan Hutan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar.