(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

Komisi II Kunjungi Dinas Kehutanan

Admin dprd | 05 Januari 2015 | 1013 kali

Di awal tahun anggaran 2015. Komisi II DPRD BULELENG  mengadakan kunjungan kerja ke Dinas kehutanan dan perkebunan kabupaten buleleng.
Ketua komisi. ii Putu Mangku Budiasa. SH MH beserta anggota sebelum meninjau ke lapangan diterima oleh kadis hutbun ir Ketut Nerda beserta jajaran diruang rapat .kanntor setempat
Dalam kesempatan tersebut ketua komisi II. Putu Mangku Budiasa menyampaikan. Bahwa maksud dan tujuan kegiatan kunjungan kerja ini. Disamping untuk mengetahui realisasi pelaksanaan kegiatan pada masing masing skpd adalah agar mengetahui secara langsung realisasi dilapangan apakah sudah sesuai dengan apa yang direncanakan serta sudah menyentuh kebutuhan langsung masyarakat setempat .
Pada kesempatan tersebut kadis hutbun memaparkan realisasi kegiatan thn 2014 serta rencana kegiatan thn  2015. 
Lebih lanjut disampaikan bahwa realisasi kegiatan hutbun th 2014 telah terealisasi 100 % dimana  untuk keuangannya 96%.
Dengan demikia dapat dikatakan bahwa serapan anggaran.sudah termasuk baik adapun komoditi andalan  diantaranya   meliputi cengkeh. Kopi.tembakau. dan kakao
Dibidang htr ditanam pohon gamelina,nangka dan durian seluas 1000 ha. Di 10 lokasi se kabupaten buleleng sementara untuk di Kecamatan gerokgak lokasinya di desa patas terbagi dalam 4 kelompok komisi II beserta skpd terkait juga meninjau tanaman sengon untuk penghijauan lingkungan  di desa sumber kelampok.
Demikian kami laporkan hasil kunjungan kerja dan peninjauan ulangan ketua komisi II DPRD BULELENG DI kecamTan gerokgak tanggal 5 januari 2015.