(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

KOMISI III DPRD BULELENG LAKUKAN SIDAK KE PASAR TAMBLANG TERKAIT DENGAN RENCANA REVITALISASI PASAR

Admin dprd | 02 Juni 2017 | 501 kali


Singaraja, 02 Juni 2017
Terkait dengan rencana revitalisasi Pasar Tamblang, komisi III DPRD Kabupaten Buleleng mengadakan kunjungan ke Pasar Desa Tamblang di pimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Buleleng, Dra. Ni Made Putri Nareni beserta Anggotanya. Turut hadir dalam Kunjungan tersebut pihak dari PD Pasar Buleleng, Bapak Agus Yudi beserta setafnya, serta unsur dari pemerintahan Desa Tamblang.
Sesuai dengan pantauan dilapangan, bahwa memang benar kondisi pasar yang terletak di jantung Desa Tamblang ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, baik dari segi bangunan dan pasilitas penunjang pasar. Sehingga para pedagang enggan berjualan di dalam pasar. Dari 34 los dan 14 Kios Hanya tampak beberapa pedagang yang masih menempati lapaknya hal ini dikarenakan sepinya pembeli yang memasuki pasar tersebut mereka lebih memilih berjualan di pasar yang di kelola oleh perorangan karena tempatnya lebih nyaman. Hal ini dibenarkan oleh salah seorang pedagang di sana mungkin karena tempatnya yang kurang tertata dan tampak kumuh.
Untuk itu DPRD dalam hal ini Komisi III berinisiatif untuk memfasilitasi dalam pengajuan rencana revitalisasi bersama dengan dinas terkait. Dan sebelum revitalisasi terlaksana maka harus ada komunikasi antara para pedagang, Pemerintah dan juga Lembaga Adat sebagai pemilik lahan sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, sesuai dengan harapan dari pedagang agar memiliki tempat yang representative untuk tempat usahanya sehingga para pedagang maupun pembeli merasa nyaman untuk melakukan aktivitasnya serta berharap jika sudah terlaksana rencana revitalisasi tersebut maka harus di barengi dengan penataan sonasi dan pengelolaan yang baik sehingga semua pihak merasa di untungkan termasuk unsur lembaga adat