(0362) 22713
dprd@bulelengkab.go.id
Sekretariat DPRD Buleleng

SIDAK KOMISI II DPRD BULELENG TERKAIT DENGAN PENINGKATAN JALAN DI WILAYAH KECAMATAN SUKASADA.

Admin dprd | 17 Maret 2017 | 378 kali

 

          Dipimpin langsung Ketua komisi II DPRD Kabupaten Buleleng, Putu mangku Budiasa, SH mengadakan inspeksi mendadak terkait dengan proyek peningkatan jalan kabupaten di wilayah Kecamatan sukasada. ( 17/3)
Di mulai dari ruas jalan Bantang Banua menuju Desa Sari Mekar, disana di temukan ruas jalan yang rusak akibat adanya Proyek Galian yang mengakibatkan jalan yang baru di hotmik mengalami kerusakan sepanjang kurang lebih 20 meter, kemudian dilanjutkan ke Desa Gitgit Ruas jalan dari Dusun Pererenan Bunut menuju wana giri yang baru di seelesikan kualitasnya kurang bagus dan di beberapa titik masih kurang penyenderan untuk penguatan jalan sehingga di hawatirkan jika di lalui kendaraan dengan beban yang berat akan terjadi amblasasan-amblasan.
          Sementara pimpinan rombongan menyikapi permasalahan tersebut kedepan agar dinas terkait bersama dengan konsultan perencana, bisa melakukan perencanaan yang menyeluruh dan tidak sepotong-sepotong, dan jangan hanya mementingkan kuwantitas tapi yang terpenting kwalitas nya harus bagus pula, dan kedepan dari proyek peningkatan jalan di kabupaten buleleng ini bebetul-betul kualitasanya bisa kita jaga. Karena dari beberapa titik yang diamati masih banyak terdapat kelemahan kususnya dari sisi perencanaan dan pengawasan, sehingga dari sisi pelaksanaan terkesan kualitasnya kurang bagus. Dan juga pada pemasangan gorong-gorong dengan kondisi yang ada gorong-gorong yang di pasang terlalu kecil, sehingga tidak sesuai dengan kondisi dan volume yang ada bahkan kondisinya sekarang sudah tertutup lumpur. Dan diharp hal ini menjadi perhatian serius bagi dinas PU sehingga jangan sampai berdampak lebih buruk lagi terhadap ruas-ruas jalan yang ada khususnya yang ada medan-medan yang berat. Dan hal ini akan menjadi bahan evaluasi dalam pembahasan di DPRD pada tri ulan ke dua dengan dinas PU dan Inspektorat guna mencarikan solusi lebih lanjut.